DPRD Makassar Siap Jadi Tuan Rumah Perayaan HUT Makassar ke-413

Jumat, 6 November 2020 22:44

Plt Sekwan DPRD Makassar, Andi Bukti Jufri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Euforia HUT kota Makassar yang ke-413 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, perayaan hari jadi spesial ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, mengingat tahun ini pandemi Covid-19 melanda seluruh wilayah termasuk di Makassar.

DPRD Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah dalam peringatan HUT Kota ke-413. Pelbagai persiapan pun dilakukan demi kelancaran kegiatan.

Disampaikan Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, Andi Bukti Djufrie, pengecekan perlengkapan selama acara telah dilakukan. Menurutnya, perhelatan ini mesti dilaksanakan sebaik mungkin tanpa ada kendala selama berlangsung.

Tak lupa penerapan protokol kesehatan berupa 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak) sangat ketat dilaksanakan.

“Ini baru kali pertama dilaksanakan di DPRD dengan Rapat Paripurna, persiapan kita hari ini adalah mengecek segala kelengkapan yang terkait dengan Rapat Paripurna tersebut dalam rangka HUT kota yang ke-413,” ujar Bukti, Jumat (06/11/2020).

Persiapan digenjot hingga H-1 peringatan HUT Kota Makassar. Di tanggal 8 November nanti, gladiresik bakal dilaksanakan. Sembari juga meninjau penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita menerapkan protokol kesehatan karena ini HUT kota, maka masyarakat harus ikut menikmati dan menyaksikan. Sehingga kita menggelar kegiatan ini secara virtual di 15 kecamatan mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama untuk bergabung ke kantor camat dengan menggunakan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Komentar