Era Elektrifikasi Kian Dekat, Hyundai Resmi Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Jumat, 6 November 2020 21:20

ELEKTRIFIKASI: Peluncuran virtual Hyundai Ioniq (kiri) dan Kona Electric. (Hyundari Motor Indonesia for JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan mobil listrik murni (BEV) Ioniq Electric dan Kona Electric, Jumat (6/11/2020).

Peluncuran duo mobil listrik Hyundai itu boleh dibilang menjadi penanda semakin dekatnya era elektrifikasi di tanah air dengan melakukan peluncuran meski belum banyak pemain yang mengambil langkah serupa.

Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia Makmur, menjelaskan, dengan peluncuran Kona dan Ioniq Electric, Hyundai mempunyai tujuan untuk menyediakan gaya hidup yang terhubung dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para pelanggan.

’’Selain itu, Hyundai terus melakukan terobosan di era baru mobilitas bebas emisi yang diwujudkan melalui pengembangan teknologi inovatif secara terus-menerus, guna meningkatkan standar efisiensi bahan bakar,” ungkapnya melalui acara peluncuran virtual pada Jumat (6/11) sore.

Dia melanjutkan, Ioniq Electric dan Kona Electric akan menjadi yang pertama di segmen masing-masing dengan sumber energi murni berasal dari baterai. Pihak HMID juga menyebut, sejak diluncurkan secara global di tahun 2018 lalu, Kona Electric telah terjual lebih dari 100,000 unit.

’’Dengan Ioniq dan Kona, kami telah mempersiapkan program-program yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen baik itu program pembelian hingga purna jual, sehingga para pelanggan dapat menikmati waktu berkualitas dengan mobil listrik Hyundai,” imbuh Makmur. (jpc)

Komentar