Gerakan Makassar Bekerja ala DILAN Gairahkan Ekonomi di Masa Pandemi

Jumat, 6 November 2020 19:23

Anggota DPRD Makassar, Muchlis A Misbach

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota DPRD Makassar, Muchlis A Misbach, mengapresiasi Gerakan Makassar Bekerja yang dicanangkan pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN). Hal itu diyakini mampu menggairahkan ekonomi Kota Makassar yang dihantam pandemi Covid-19, terlebih setelah Indonesia resmi mengalami resesi.

Diketahui resesi di Indonesia diiringi lonjakan jumlah pengangguran yang sangat signifikan. Olehnya itu, Muchlis menyebut Gerakan Makassar Bekerja yang digagas oleh DILAN sangat relevan dalam menekan dampak ekonomi sekaligus membuka lapangan kerja. Program Ayo Kerja itu juga membuktikan DILAN sosok pemimpin visioner.

“Gerakan Makassar Bekerja bukti DILAN sosok pemimpin yang paham masalah dan punya solusi, apalagi di masa pandemi yang serba sulit. Yakin dan percaya bahwa program itu mampu menggairahkan kembali ekonomi Makassar di tengah pandemi Covid-19, ekonomi kita akan menggeliat lagi,” kata dia, Jumat (6/11/2020).

Menurut Muchlis, kemampuan dan kepedulian DILAN tidak hanya terlihat pada program Ayo Kerja. Pasangan doktor dan dokter itu juga sudah menyusun strategi mengatasi dampak pandemi dari aspek kesehatan dan ekonomi. Hal tersebut menunjukkan DILAN memang merupakan sosok pemimpin yang paling siap dan layak menakhodai Makassar untuk lima tahun mendatang.

Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, sebelumnya menyampaikan tingginya angka pengangguran merupakan salah satu problematika klasik di Makassar yang tidak kunjung tuntas. Tingkat pengangguran terbuka di kota ini memang terbilang tinggi, di atas 10%. Makassar bahkan tercatat sebagai daerah dengan angka pengangguran tertinggi di Sulsel.

Komentar