Kabar Baik dari Dokter Reisa, WHO Undang Indonesia Terkait Penanganan Covid-19

Jumat, 6 November 2020 21:39

Dokter Reisa Broto Asmoro. (int)

FAJAR.CO.ID — Dokter Reisa Broto Asmoro, mengaku punya kabar baik bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Badan kesehatan dunia atau WHO mengundang perwakilan Indonesia untuk berbicara terkait penanganan Covid-19 di tanah air pada Jumat (6/11/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 ini menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers virtual yang disiarkan lewat akun Youtube FMB9ID_IKP, Jumat sore.

“Kabar baik datang dari badan kesehatan dunia atau WHO yang mengundang perwakilan Indonesia dalam menghadapi Covid-19 di Indonesia. Lewat konferensi pers secara virtual yang akan dilakukan pada Jumat siang 6 November,” ujar dokter berparas ayu tersebut.

Menurut Reisa, undangan dari WHO itu memiliki makna positif bagi Indonesia. Yakni WHO mulai memandang positif upaya Indonesia menangani pandemi.

“Undangan ini harus kita terjemahkan sebagai apresiasi WHO atas keberhasilan Indonesia, atas kerja keras kita semua yang dinilai mencatatkan banyak kemajuan dalam menangani pandemi,” ujar dia.

Lebih lanjut, Reisa menyebutkan, Indonesia memang memiliki banyak hal baik dalam penanganan pandemi. Misalnya dari data kasus aktif yang kini tercatat 12,7 persen persen dari total jumlah pasien positif Covid-19.

Jumlah 12,7 persen kasus aktif itu, kata Reisa, lebih rendah daripada rata-rata dunia per Jumat ini. Tercatat rerata dunia kasus aktif sebesar 25 persen dari total pasien Covid-19 yang pernah tercatat.

Komentar