Massa Ingin Berbondong-bondong Jemput Habib Rizieq, Ini Instruksi Polda Jawa Barat

Jumat, 6 November 2020 13:29

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Polda Jawa Barat meminta kepada sejumlah kelompok masyarakat dari Jawa Barat, yang ingin menjemput kepulangan Habib Rizieq Shihab agar bersikap tertib di masa pandemi COVID-19.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago mengatakan karena pandemi COVID-19 belum usai, kelompok masyarakat tersebut diminta agar jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Kalau memang ingin berangkat, silakan saja, tapi tetap protokol kesehatan dijaga, gunakan masker,” kata Erdi di Bandung, Kamis.

Meski begitu, ia juga menilai alangkah baiknya masyarakat tetap berdiam di rumah dan menghindari keramaian yang menyebabkan kerumunan.

Karena, kata dia, kerumunan massa dapat memperbesar potensi penularan COVID-19.

“Imbauannya, tetap menjaga jarak, sekarang masa pandemi COVID-19, kalau dirasa tidak perlu, lebih baik di rumah saja,” kata dia.

Sebelumnya, salah satu kelompok masyarakat Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat menyatakan bakal menjemput Habib Rizieq Shihab langsung ke Jakarta setelah mendarat dari Arab Saudi.

Habib Rizieq yang merupakan tokoh pimpinan Front Pembela Islam (FPI), dikabarkan bakal terbang ke Tanah Air pada 10 November 2020 mendatang.

“Kami telah bersepakat dan bertekad untuk bersama-sama menyambut dan mengawal kepulangan imam besar umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab,” kata Ketua API Jabar Asep Syarifuddin. (ant/jpnn/fajar)

Komentar