Polisi Minta Keterlibatan Orang Tua untuk Cegah Aksi Tawuran

Jumat, 6 November 2020 22:51
Belum ada gambar

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muh Kadarislam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aparat kepolisian tak bisa bekerja sendiri dalam menghentikan aksi tawuran, yang selama ini gencar turun ke lokasi setiap kali aksi saling serang itu terjadi.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, mengatakan, peran orang tua juga harus dilibatkan untuk melarang anaknya keluar rumah dan melakukan tawuran.

“Ini bukan hanya dibebankan ke kepolisian saja untuk penanganan. Tapi dilibatkan seluruh warga yang ada. Terutama orang tua,” katanya, Jumat (6/11/2020).

Apalagi tidak sedikit pelaku tawuran adalah anak masih di bawah umur. Pola pikir anak di usia seperti itu masih awam. Sehingga butuh perhatian orang tua.

“Karena kebanyakan anak-anak muda. Sehingga peran orang tua sangat penting membina anak-anaknya,” tambah perwira dua melati ini.

Seperti pelaku tawuran yang berhasil tertangkap ini. Remaja ini berinisial AAA, 13 tahun warga asal Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala.

Setiap malam AAA keluar rumah pada dini hari hingga pada pagi hari, hanya untuk menyerang bersama puluhan temannya ke arah warga Cambayya.

AAA pun kini telah ditangkap di sekitaran Jalan Tentara Pelajar saat mengendarai satu sepeda motor, bersama tiga orang temannya dan dibawa ke Polres Pelabuhan untuk diproses. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
8
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar