Pro Kontra Plt Kadis Kesehatan Makassar Dijabat Seorang Insinyur, Tepatkah?

Jumat, 6 November 2020 09:04

Sahruddin Said

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Makassar Ir Agus Djaja Said ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan, menggantikan Naisyah Tun Azikin, dimana per 31 Oktober 2020 kemarin memasuki masa pensiun.

Melalui Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor : 800.4.1005-2020 Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, Agus Djaja resmi duduki jabatan Plt Kadiskes pada 1 November 2020. Keputusan itu berlaku hingga 3 bulan ke depan atau berakhir dengan sendirinya setelah ada pejabat defenitif atau ada pejabat lain yang ditunjuk sebagai Plt.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Sahruddin Said mengaku sepakat dengan penunjukan Ir Agus Djaja Said melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Meskipun ditentang oleh berbagai pihak dikarenakan Plt Kadiskes tersebut sejatinya bukan berlatar belakang pendidikan kesehatan, tapi seorang insinyur. Sahruddin Said tak mempermasalahkan itu.

“Kali ini saya sepakat dengan keputusan Pak Pj Walikota. Dia (Agus Djaja) kan Plt bukan definitif. Hanya 3 bulan menjabat. Saya kira dia juga Sekdis Kesehatan, bukan di luar dari lingkup Dinas Kesehatan. Karena dia memang yang paling tepat jabat Plt. Karena dia yang paling dekat dengan struktur jabatan yang ditinggalkan Kadis Kesehatan. Tidak ada masalah,” tegas Politisi PAN itu saat dihubungi fajar.co.id, Kamis (5/11/2020).

Bagi dia, Dinas Kesehatan tak serta merta mutlak harus dinakhodai oleh pejabat dengan latar belakang dokter atau praktisi kesehatan. Dinas Kesehatan justru membutuhkan sosok manajerial yang baik dan mumpuni. Terlebih di masa darurat wabah seperti ini.

Komentar


VIDEO TERKINI