Rossi Jangan Senang Dulu

Jumat, 6 November 2020 10:19
Rossi Jangan Senang Dulu

Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Valentino Rossi berpeluang mengikuti balapan di Valencia akhir pekan ini setelah hasil tes Covid-19-nya negatif. Meski tadi malam sudah meninggalkan Italia menuju Spanyol, The Doctor belum boleh senang dulu.

Juara dunia sembilan kali itu membukukan hasil negatif PCR (Covid) pada Kamis kemarin. Berdasarkan hukum Italia, ia dapat mengakhiri isolasi dirinya dan terbang ke Valencia. Namun, Rossi masih membutuhkan hasil tes PCR negatif kedua untuk bisa mengikuti Grand Prix akhir pekan ini.

“Besok (Jumat 6 November), dia [Rossi] akan melakukan tes PCR kedua dan jika hasilnya negatif lagi, dia akan bisa bergabung kembali dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan ambil bagian dalam Gran Premio de akhir pekan ini,” demikian pernyataan tim Yamaha dikutip dari Crash.

Bagaimana jika ternyata positif lagi? Yamaha sejak awal sudah mempersiapkan pembalap pengganti. “Jika tes Rossi positif besok, maka pembalap pengganti Garrett Gerloff akan menggantikannya,” lanjut pernyataan itu.

Saat Rossi tampaknya akan kembali ke MotoGP setelah absen di dua balapan Aragon, rider Tech3 KTM, Iker Lecuona harus absen. Itu setelah saudara laki-laki dan asistennya dinyatakan positif Covid-19 di rumah mereka di Andorra. Lecuona, bisa beraksi untuk balapan kedua di Valencia akhir pekan depan, asalkan hasil tesnya negatif.

Bagikan berita ini:
10
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar