Sony Konfirmasi PS5 Tidak akan Mendukung Ekspansi Penyimpanan SSD saat Peluncuran

Jumat, 6 November 2020 11:00

Ilustrasi Sony PS5. (Sony)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Sony mengatakan PlayStation 5-nya dapat memuat dunia virtual jauh lebih cepat daripada sebelumnya, berkat salah satu hard disk solid-state tercepat yang pernah dibuat – tetapi itu juga bukan hard disk dengan kapasitas terlalu besar. Sony telah mengonfirmasi bahwa Anda tidak akan dapat memperluas penyimpanan SSD secepat kilat itu pada hari pertama peluncuran.

Sementara PS5 memiliki fitur slot internal khusus yang secara teoritis dapat sesuai dengan SSD M.2 berbentuk tongkat standar dan cara mudah untuk mengaksesnya, slot tersebut tampaknya akan dinonaktifkan di luar kotak. “[T] ini dicadangkan untuk pembaruan di masa mendatang,” kata Sony.

Arsitek perangkat keras PlayStation, Mark Cerny, membahas fitur perluasan penyimpanan SSD sebagai bagian dari pratinjau teknisnya pada bulan Maret lalu, tetapi dia juga mengatakan pada saat itu bahwa dukungan tersebut kemungkinan akan diluncurkan “agak lewat”.

“Akan sangat bagus jika itu terjadi dengan peluncuran, tetapi kemungkinan akan sedikit melewatinya, jadi harap tunggu untuk mendapatkan penggerak M.2 itu sampai Anda mendengar dari kami,” kata Cerny.

Bagikan berita ini:
4
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar