Tak Lagi Mencalonkan Diri Sebagai Ketua Umum, Wiranto Undur Diri dari PBSI

Jumat, 6 November 2020 13:31

Wiranto Undur Diri dari PBSI

“Pada munas kali ini dengan berat hati saya tidak lagi mencalonkan diri sebagai ketua umum, dengan pertimbangan ingin lebih fokus sebagai ketua Dewan Pertimbangan Presiden,” kata Wiranto.

PP PBSI menyelenggarakan munas di tengah pandemi Covid-19 dengan mengutamakan protokol kesehatan. Sehari sebelum acara dimulai, seluruh peserta dan panitia penyelenggara Munas menjalani swab test dan hasilnya semua negatif Covid-19 sehingga acara tetap dijalankan sesuai dengan jadwal.

“Awalnya munas mau ditunda tahun depan karena pandemi, tetapi setelah kami pertimbangkan, kami tidak tahu kapan pandemi akan berakhir, ada waktu yang tidak bisa kita tentukan. Berdasarkan arahan dari Presiden Jokowi, bahwa kegiatan yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan dengan catatan memenuhi protokol kesehatan,” jelas Wiranto.

Sementara itu Menpora dalam kesempatan ini juga berharap Munas PBSI 2020 bisa berjalan dengan lancar dan kondusif. Ia juga mengatakan bahwa PBSI adalah organisasi olahraga yang dinilainya patut menjadi contoh dan benchmark untuk cabang olahraga lain.

“PBSI adalah contoh organisasi dengan tata kelola yang bisa dicontoh cabang-cabang lain. PBSI bisa jadi benchmark, saya setuju, insyaallah Munas ini akan menghasilkan keputusan dan rekomendasi terbaik. Pemerintah menaruh harapan besar kepada kepengurusan baru nanti,” tutur Zainudin.

Bagikan berita ini:
5
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar