Tak Malu Milan Kalah, Pioli: Ini Hanya Hari Libur

Jumat, 6 November 2020 09:03

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli/Marco Luzzani/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan menelan kekalahan pertamanya sejak Maret di kandang sendiri pada matchday ketiga Liga Europa. Menjamu wakil Prancis, Lille di San Siro hari ini, Rossoneri takluk dengan skor 0-3 lewat hattrick Yusuf Yazici.

Stefano Pioli mengakui Milan mempersulit diri sendiri dengan sejumlah kesalahan. Meski demikian, sang pelatih cukup santai menyikapi hasil buruk ini. Menurutnya, ini pelajaran berharga untuk anak asuhnya setelah Rossoneri tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan kompetitif.

“Kami melawan tim yang kuat dan kami mempersulit hidup kami sendiri. Kami tidak memulai dengan buruk, tapi saya pikir kami akan lebih berbahaya dalam serangan dan kami tidak mampu menciptakan peluang yang cukup,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Pioli menjelaskan, setelah mereka kebobolan lewat penalti di menit ke-22, permainan menjadi sangat terbuka. Lalu, timnya melakukan kesalahan di babak kedua yang kembali berujung dua gol bagi tim tamu.

“Begitu kami tertinggal, pasti itu membuka ruang dan permainan di tangan mereka. Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, kami memiliki lebih banyak hal negatif daripada positif untuk dilihat. Kami bukan diri kami sendiri dan membuat kesalahan di permainan yang salah, karena Lille adalah tim yang akan memanfaatkan kesalahan itu,” jelasnya.

Mantan pelatih Inter Milan dan Fiorentina itu percaya bahwa anak asuhnya akan bereaksi pasca kekalahan ini. Mereka akan melakukan evaluasi dan belajar untuk menyambut pertandingan selanjutnya di Serie A.

Komentar