Tayang 2021, Film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’

Dua pemeran film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Marthino Lio dan Sal Priadi (Istimewa)

FAJAR.CO.ID – Sukses menggarap film Posesif dan Aruna dan Lidahnya, rumah produksi Palari Films tengah mempersiapkan penayangan film terbaru bertajuk Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Film tersebut sudah memasuki tahap pascaproduksi.

Film yang disutradarai Edwin ini direncanakan tayang pada 2021 mendatang. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mengusung genre drama antara balas dendam, romansa dan laga dengan setting waktu pada era 80-an dan 90-an. Film ini mengupas tentang maskulinitas dan relasi kekuasaan yang tumbuh subur di Indonesia pada masa itu.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas diadaptasi dari novel ketiga karya Eka Kurniawan. Novel yang terbit pada 2014 ini sudah diterjemahkan ke dalam enam bahasa serta didistribusikan ke sembilan negara. Novelnya juga sempat dipublikasikan oleh New Directions, Amerika Utara pada Agustus 2017.

Sebelum menjalani syuting, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas telah melanglang buana melakukan pengumpulan dana hibah sejak 2016. Singapore Film Commission memberikan dukungan dana hibah SEA Co-production Grant sebagai apresiasi atas kerjasama co-production antara Palari Films, Phoenix Films, dan E&W Films. Pada tahun 2020, Purin Pictures dari Bangkok juga ikut memberikan dukungan lewat dua dana hibah untuk production & post production grant.

Menariknya, skenario film ini juga berhasil memenangkan grand prize Most Promising Project pada Asian Project Market yang digelar Busan International Film Festival 2016, Korea Selatan. Pada tahun 2018, proyek film ini kembali memenangkan Post-Production Award dalam Hong Kong Asian Film Market (HAF) dari Whitelight Post, sebuah rumah pasca produksi yang berbasis di Bangkok.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR