Terungkap, Ternyata Irma Chaniago Sebar Hoaks Soal Kasus Feri Juliantono

Jumat, 6 November 2020 19:39

Rachland Nasidik dan Irma Chaniago

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dalam acara ILC dengan teman “UU ITE : Mengancam Kebebasan Berpendapat ?” telah lewat beberapa hari terjadi perdebatan antara politikus Partai Demokrat Rachland Nasidik dengan politikus Partai nasdem Irma Chaniago.

Perdebatan itu terkait kasus fitnah terhadap presiden, baik SBY maupun Jokowi. Awalnya Rachland mengatakan fitnah terhadap presiden SBY pada masa itu, semuanya dilaporkan SBY ke pihak kepolisian, seperti laporan biasa.

Ia kemudian menjelaskan soal UU ITE yang dibuat pada pemerintahan SBY, di mana saat ini dipakai oleh Pemerintah untuk menambah kewenangan negara.

Akibatnya, pada akhir penyampainnya, Irma Chaniago langsung meminta kepada Karni Ilyas untuk menyampaikan pendapatnya dan dipersilahkan oleh Karni Ilyas.

Di awalnya Irma mencoba mengkonfirmasi terkait dengan penghinaan terhadap presiden, namun Rachland kembali mengingatkan jika yang disampaikan itu adalah sebuah contoh.

Namun Irma mengingatkan jika Presiden Jokowi adalah “orang baik” dengan membuktikan, bagaimana seorang Rocky Gerung yang “mengatakan” Jokowi bodoh, tapi tidak ditahan sampai sekarang.

Irma lalu melanjutkan, berbeda dengan perlakuan SBY kepada temannya, Feri Juliantono, yang ditahan selama satu tahun akibat menurunkan foto SBY yang sedang digantung di dinding.

Rupanya hal ini menjadi persoalan baru, ketika acara berakhir, Rachland yang tidak begitu tahu soal kasus yang menimpa Feri, mendapat telepon langsung dari Feri dan menyampaikan jika dirinya tidak pernah menurunkan foto Presiden SBY. Feri ternyata berurusan dengan pihak kepolisian karena persoalan lainnya.

Komentar


VIDEO TERKINI