Tomas Totaka Minta ke Danny Pomanto Hidupkan Kembali Bank Sampah Unit

Jumat, 6 November 2020 13:49

Moh Ramdhan "Danny" Pomanto kembali melanjutkan kampanye dialogisnya, Jumat (06/11/2020) pagi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Di Jalan Cakalang 3, Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto kembali melanjutkan kampanye dialogisnya, Jumat (06/11/2020) pagi.

Di titik pertama ini, lagi-lagi anak lorongnya Makassar itu berdialog dengan warga. Juga hadir Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Ketua RT/RW setempat.

Aminuddin Ibrahim Daeng Gassing selaku tomas berkeluh kesah. Di depan Danny Pomanto dia bilang, merasakan banyak perubahan. Kinerja pemerintah kota menurun. Misalnya soalnya bank sampah.

“Semenjak bapak (Pak Danny) tidak menduduki jabatan, aduh kasihan kurang diperhatikan (bank sampah). Alasannya karena pelaksana tugas wali kota,” ungkap dia yang juga selaku Ketua Bank Sampah Unit Matallo.

Kondisi ini kata Aminuddin, telah disampaikan ke pihak kelurahan dan kecamatan. Namun, alasannya tetap sama. Dikarenakan 01 Makassar bukan dijabat wali kota defenitif.

“Ada responnya (lurah dan camat). Tapi katanya dari atas, dari dinas lingkungan hidup juga,” bebernya.

Menurut dia pembayaran sampah ke masyarakat (nasabah bank sampah) kadang-kadang mengalami keterlambatan.”(Sekarang) tidak sama waktu Pak Danny Pomanto dulu, ada award.

sekarang sudah tidak ada. Dulu bagus sekali. Warga datang dia menabung sama kita, sekarang tidak tahu kenapa,” aku Aminuddin.

Atas kondisi ini, dia berharap kepada Danny Pomanto. Jika kelak terpilih, agar bank sampah unit kembali dihidupkan. Apalagi, bank sampah sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Komentar