Tomas Totaka Minta ke Danny Pomanto Hidupkan Kembali Bank Sampah Unit

Jumat, 6 November 2020 13:49

Moh Ramdhan "Danny" Pomanto kembali melanjutkan kampanye dialogisnya, Jumat (06/11/2020) pagi.

“Bank sampah harus dihidupkan lagi. Supaya lorong bersih juga. Itu sampah bisa dipilah. Bisa bernilai ekonomis itu sampah plastik. Ada saya punya pengelolaan sampah organik untuk dijadikan kompos. Itu diberikan pemerintah di era pak Danny,” harapnya.

Berbeda yang disampaikan Ketua RW 01 Totaka, Sudirman. Dia berharap agar calon wali kota Makassar nomor urut satu itu, bisa membantu warganya. Belakangan ini mendapat masalah saat mengurus sertifikat tanah di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Makassar.

“Selama ini kita mau urus sertifikat tanah, tapi alasannya BPN tidak bisa. Berapa kali kita menghadap ke BPN. Sedangkan ada aturan kita tahu, sudah 20 sampai 31 tahun sudah gugur. Dianggap bisa mengurus.Sedangkan ada warga di sini sudah 60 tahun tinggal. Tapi kenapa belum bisa diurus. Jadi, mudah-mudahan bapak duduk bisa membantu kita (warga). Selama ini kan kita bayar PBB,” singkat dia.

Permasalahan itu kemudian dijawab Danny Pomanto. Soal sertifikat tanah, dia bilang akan menggunakan otoritas pemerintah kota semaksimal mungkin menyelesaikannya. Itu jika dia terpilih bersama Fatmawati Rusdi nantinya.

“Jadi begini, pemerintah kota itu bukan yang mengeluarkan sertifikat, itu BPN yang memberi status. Pemerintah kota hanya menyampaikan penguasaan lahan. InsyaAllah kalau kita menang, khusus untuk otorisasinya pemerintah kota saya akan bantu ki,” ujarnya.

Komentar