15 Pelaku Tawuran Minta Ampun di Kantor Polisi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Strategi polisi dalam membubarkan aksi tawuran membuahkan hasil. Dua unit kendaraan taktis dikerahkan membuat belasan pelaku ditangkap.

"Ada 15 pelaku yang ditangkap. Semuanya kerap tawuran pada dini hari hingga pagi," kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Sabtu (7/11/2020).

Pelaku ini kerap beraksi di wilayah Kecamatan Ujung Tanah. Aksi saling serang ini dilakukan oleh kelompok warga Jalan Cambayya dan Jalan Barukang, dan dibantu oleh remaja dari daerah lain.

Di lokasi, Jalan Barukang adalah tempat perkumpulan para pelaku ini menyerang polisi, saat kelompok warga Cambaya mundur karena kalah jumlah dengan lawannya itu.

Agar mudah tertangkap, para pelaku yang masih bertahan di Jalan Barukang itu dihadang oleh dua unit kendaraan milik Tim UPRC Angngaru Polres Pelabuhan.

Satu kendaraan taktis ditempatkan di sebelah utara dan satu lagi ditempatkan di arah selatan. Dua mobil ini pun maju secara bersamaan dan membuat pelaku tidak bisa lolos.

"Satu di antaranya adalah mobil water canon yang biasa dipakai membubarkan massa aksi unjuk rasa. Ini juga kami pakai untuk membubarkan pelaku tawuran ini," tambah perwira dua balok ini.

Saat 15 pelaku ini berhasil ditangkap, beberapa dari mereka justru mengaku tidak terlibat dalam aksi ini. Namun polisi tidak percaya begitu saja.

Semuanya langsung dibawa ke Polres Pelabuhan untuk diproses hukum jika terbukti melakukan penyerangan, hingga membuat warga sekitar resah beberapa hari ini. (ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan