Appi-Rahman Siap Hadirkan Pendidikan Berkeadilan dan Setara

Sabtu, 7 November 2020 21:54

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sesi 2 Debat Publik Pilwalkot Makassar 2020, Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) memaparkan dengan taktis terkait penanganan pendidikan di Kota Makassar.

Rahman Bando yang merupakan Mantan Plt Kadis Pendidikan itu menilai infrastruktur pendidikan di kota Makassar belum sepenuhnya berkeadilan dan bisa dinikmati seluruh kalangan masyarakat, utamanya sekolah yang berstatus negeri.

“Saya tujuh bulan Kepala Dinas Pendidikan di Makassar. Saya lihat timpang kondisinya. SMP untuk negeri (SMP Negeri) hanya 56, SMA 22 dan SMK 10. Kita bicara soal sebaran lembaga penyelenggara pendidikan. Lihat saja di sekitar Jalan AP Pettarani hingga Jalan Landak, tidak ada satu pun SMP Negeri,” urai Rahman pada sesi kedua debat publik Pilwalkot Makassar, Sabtu (7/11/2020).

Rahman juga menyinggung soal komitmen Appi-Rahman meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar. Mulai dari tenaga pendidiknya hingga sarananya.

“Peningkatan sarana, kualitas dan mutunya. Ada satu saja yang tidak terpenuhi, maka ini pasti tidak bisa berjalan baik,” lanjutnya.

Ia juga memastikan, ratusan ribu anak di Makassar akan kembali bersekolah, setelah hampir 7 bulan ini dihentikan pembelajaran tatap muka karena Covid-19.

“Serta bagaimana 236 ribu anak Makassar bisa kembali sekolah dalam waktu cepat ini,” pungkas Rahman. (endra/fajar)

Komentar