Kabar Gembira, Lima Daerah di Sulsel Kini Masuk Zona Hijau

Sabtu, 7 November 2020 16:05

Covid-19 Sulsel

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kabar gembira kembali datang dari provinsi yang dikenal sebagai penyangga pangan nasional yaitu Provinsi Sulawesi Selatan.

Lantaran setelah dinyatakan keluar dari zona merah, 5 daerah di Sulsel kini masuk dalam zona hijau di antaranya Kabupaten Gowa, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dan Kabupaten Sinjai.

Koordinator Duta Wisata Covid-19 Sulsel, Husni Thamrin membenarkan kabar tersebut. Meski demikian, ia mengaku data tersebut belum dirilis ke publik.

“Ya memang ada, bahkan ada beberapa daerah di Sulsel yang sudah meningkat statusnya dari zona orange ke zona hijau. Rencananya hari Senin nanti dirilis ke publik,” ucap Husni.

Olehnya, ia mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Tim Satgas Covid-19 di tingkat Kabupaten Kota karena mampu menekan penyebaran virus Covid-19.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, merilis dan menyoroti 54 kabupaten/kota yang selama 10 minggu berturut-turut berada dalam zona orange padahal statusnya kini sudah berada di zona hijau namun belum dipublikasikan ke masyarakat.

Seperti 5 daerah di Sulsel yang kini masuk zona hijau. Menurutnya, daerah tersebut nampaknya sudah merasa nyaman karena tidak berada di zona merah dalam waktu lama.

Olehnya Wiku menyarankan perlu dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing. (rasyid/fajar)

Bagikan berita ini:
1
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar