Polisi Kejar Aktor Tawuran di Makassar

Pelaku tawuran di Jalan Barukang Raya saat menyerang polisi pakai senapan angin, lengkap dengan laser warna hijau sebagai pembidik.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan telah mengetahui aktor di balik aksi tawuran yang kerap tejadi setiap malam di Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, pun telah memastikan, aktor tersebut bukanlah warga yang berdomisili di sekitar Jalan Barukang. Melainkan dari wilayah lain.

“Aktornya sudah diketahui. Memang tugasnya memprovokasi dan juga bukan dari warga situ (Jalan Barukang), yang selalu hadir setiap tawuran. Ini sementara pengejaran,” tegasnya, Sabtu (7/11/2020).

Apalagi, para pelaku tawuran mulai menyerang polisi menggunakan senapan angin. Lengkap dengan laser warna hijau sebagai pembidik.

Olehnya itu, Tim UPRC Angngaru Polres Pelabuhan bersama jajaran Polsek setempat gencar mencari para pelaku, yang diduga kabur dan bersembunyi di balik setiap gang sempit dari kejaran polisi.

Hingga pada hasil tangkapan pasca tawuran yang pecah pada dini hari kemarin, polisi berhasil menangkap 15 orang pelaku dan sementara diproses hukum.

“Ada 15 pelaku yang ditangkap. Semuanya kerap tawuran pada dini hari hingga pagi,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, saat dikonfirmasi.

Sehari sebelumnya pula, polisi juga telah menangkap lima orang pelaku tawuran. Tiga orang di antaranya berusaha mengelabui polisi, saat melintas di jalan Barukang dan berdalih ingin mengantar temannya pulang.

Satu di antaranya juga ditangkap saat melintas di lokasi usai tawuran pecah. Dan satu di antaranya lagi juga adalah pelaku yang kabur dari kejaran polisi saat melintas di Jalan Tentara Pelajar.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR