Sesi Satu, Hanya Appi-Rahman yang Singgung Program Covid-19

Sabtu, 7 November 2020 21:41

SCREENSHOT

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon wali kota dan wakil wali kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) tampak lugas memaparkan visi-misinya yakni Makassar Bangkit yang ditopang 4 pilar.

Dalam sesi pertama itu, Appi menjelaskan terkait programnya dalam menanggulangi Covid-19. Di antara 4 paslon, hanya Appi-Rahman yang menyinggung persoalan pelik ini.

“Pilwalkot kali ini digelar di tengah pandemi. Inilah persoalan di depan mata. Yang harus tuntas kita selesaikan. Bagaimana kita cepat menyelesaikan Covid-19 dan membangkitkan ekonomi,” papar Appi pada sesi pertama debat publik Pilwalkot Makassar, Sabtu (7/11/2020).

Rileksnya Appi terlihat dari durasi waktu yang dimanfaatkannya menyampaikan visi-misi. Masih ada 12 detik waktu tersisa, dari 3 menit 30 detik yang diberikan. Appi menyampaikan visi-misi tanpa membaca teks sedikit pun.

Bahkan sebelum menutup penyampaian visi-misi, Appi sempat membungkukkan badan memberi hormat kepada audiens di studio Kompas TV.

Seperti diketahui, debat publik perdana ini mengangkat tema pendidikan, transportasi, lingkungan, toleransi, dan keamanan lingkungan. (endra/fajar)

Komentar