Bahas Upaya Hukum pada Persoalan Global Covid-19, Fakultas Hukum Unhas Gelar Konferensi Internasional

Minggu, 8 November 2020 22:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mengulang kesuksesan pada tahun sebelumnya, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin akan menggelar konferensi tingkat internasional pada bulan November tahun 2020 ini. Kegiatan tersebut bernama 2nd International Conference on Trade, Business, Human Rights, and Globalization on Virtual (ICTB-HRsG) dengan mengusung tema “Legal Problems in Covid-19 Outbreaks and its Solution”.

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Farida Patittingi, mengemukakan, konferensi ini merupakan bagian dari upaya perguruan tinggi khususnya dibidang ilmu hukum untuk memberikan kontribusi terkait persoalan global yang ditengah dihadapi masyarakat dunia yakni wabah covid-19.

“Pada pelaksanaan kedua konferensi ini fokus kami terkait bagaimana perguruan tinggi bisa memberikan kontribusi terhadap masalah wabah covid-19. Secara spesifik akan membahas terkait berbagai isu hukum dan kaitannya dengan wabah covid-19 sekaligus menemukan solusi terbaiknya,” paparnya, Minggu, 8 November.

Pelaksanaan internasional conference ini rencananya akan digelar pada tanggal 11 November 2020 secara luring terbatas dan daring.

“Pembukaan kami rencakan dengan luring terbatas di Aula Prof Baharuddin Lopa, Fakultas Hukum Unhas, beberapa tamu undangan akan hadir dengan tetap menerapkan protokol kesahatan, ada juga persembahan tari tradisional untuk menyambut para peserta yang menyaksikan via daring. Selain itu Rektor Universitas Hasanuddin juga terjadwal akan membuka secara langsung kegiatan ini,” Ungkap Dr. Winner Sitorus, Ketua Panitia 2nd ICTB-HRsG Fakultas Hukum Unhas, yang juga merupakan Ketua Departemen Hukum Perdata Fakultas Hukum Unhas.

Bagikan berita ini:
1
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar