Baznas Sulbar Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Minggu, 8 November 2020 12:32

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Badan amil zakat nasional (Baznas) Sulbar menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga yang terdampak Pandemi Covid-19, Minggu 8 November. Sebanyak 50 paket sembako dibagikan untuk warga di Desa Salletto, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju Sulbar.

Bidang pendistribusian Baznas Provinsi Sulawesi Barat, Muh Rusli mengatakan pemberian bantuan paket sembako ini di peruntukkan kepada 8 asnaf atau golongan. Antara lain fakir, miskin, amil, mu’allaf, mamba sahaya, gharimin, fisabilillah dan ibnus sabil.

“Bantuan ini dana dari OPD Pemprov Sulbar yang kita bagi-bagikan dan bukan hanya desa ini, kita juga berikan kepada kabupaten lain. Jadi kami keliling ini seperti ke Kabupaten Majene Polewali, Mamasa, Mateng dan Pasangkayu,” katanya, Minggu, 8 November.

Sebelum turun membagikan sembako, Baznas sebelumnya telah berkordinasi degan aparat desa setempat agar mendata warga yang terdampak pandemi. “Di desa salletto sendiri berdasarkan data itu kita berikan sebanyak 50 orang,” ucapnya.

Selain bagikan paket sembako, Baznas Sulbar juga bagikan Masker kepada warga dan memberikan edukasi kepada warga untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. (rul)

Bagikan berita ini:
9
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar