Duka Dunia Hiburan, Gatot Brajamusti Meninggal Dunia

Minggu, 8 November 2020 20:40

Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti -- jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabar duka data dari Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur. Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti dinyatakan meninggal, Minggu (8/11).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti membenarkan kabar tersebut.

“Telah meninggal dunia narapidana atas nama Gatot Brajamusti berusia 58 tahun, pada hari ini sekitar jam 16.11 WIB, di RS Pengayoman,” kata Rika, saat dihubungi jpnn.com.

“Yang bersangkutan dirujuk ke RS Pengayoman Jakarta karena keluhan hipertensi dan gula darah tinggi,” lanjut Rika.

Sebagai catatan, Gatot merupakan satu di antara warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Gatot dirujuk ke RS Pengayoman karena mengidap strok.

“Saat dirujuk, anak dan kuasa hukum atau pengacara yang bersangkutan ada bersamanya,” ujar Rika.

Dia menambahkan, saat ini pihak keluarga sedang mengurus jenazah Gatot. Sedianya, Gatot akan dimakamkan keluarga di Sukabumi, Jawa Barat.

“Saat ini sedang dilakukan proses serah terima dengan anak dan pengacaranya dan akan dibawa ke Sukabumi,” ujar dia.

Produser sekaligus bintang film Azrax ini diketahui tengah menjalani hukuman atas kasus narkoba, asusila dan kepemilikan satwa liar serta senjata api ilegal.

Gatot Brajumusti divonis 10 tahun penjara atas kasus narkoba dan sembilan tahun penjara di kasus asusila. Dia juga divonis satu tahun penjara atas kasus kepemilikan satwa langka dan senjata api ilegal. (jpnn/fajar)

Komentar