Jubir Jusuf Kalla: Rizal Ramli Pembual!

Minggu, 8 November 2020 14:49

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla menyebut Rizal Ramli tidak becus memimpin bawahan saat ia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman pada 2016 lalu.

Jusuf Kalla juga menyebutkan Rizal Ramli tidak pernah diperhitungkan sebagai menteri, baik di zaman kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun Joko Widodo (Jokowi).

Kala itu, lanjut Ketua Umum PMI itu, Rizal batal menjadi menteri karena memang tidak dipanggil saat interview calon menteri. JK menerangkan, SBY awalnya memang sempat menawarkan posisi sebagai Menteri Perindustrian, tetapi sejatinya Rizal diketahui menginginkan posisi Menteri Keuangan atau Menteri BUMN.

“Saya tak pernah halangi. Ya maunya begitu, tapi yang menentukan kan Presiden. Waktu itu semua calon menteri kan diinterview dulu oleh Pak SBY. Semua dipanggil. Dia tidak pernah dipanggil. Memang dia tidak pernah diperhitungkan oleh Pak SBY, kalau diperhitungkan kan harusnya dia dipanggil,” beber JK dikutip dari kanal Youtube Karni Ilyas Club.

Hal tersebut disampaikan Jusuf Kalla sebagai respons dari tudingan Rizal Ramli sebelumnya yang menyebut JK telah menjegal Rizal ketika hendak menjadi menteri di era kepemimpinan SBY. Termasuk saat menjabat menteri di periode pertama Presiden Jokowi.

Ekonom senior itu tak tinggal diam. Dalam cuitannya di Twitter, Rizal Ramli menyerang balik Jusuf Kalla dengan menyebutnya sebagai rajanya pembohong.

Komentar