Mir Akhirnya Juara di Valencia, Juara MotoGP 2020 di Depan Mata

Minggu, 8 November 2020 21:43

MotoGP Eropa/Crash

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Joan Mir akhirnya meraih podium tertinggi pertamanya di MotoGP Eropa yang berlangsung di Valencia. Ia finis di depan Alex Rins dan Pol Espargaro. Kemenangan ini memantapkan posisi Mir di puncak klasemen.

Jalannya Balapan

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu, 8 November yang berakhir beberapa saat lalu, Pol Espargaro yang menempati pole position memulai balapan dengan baik. Sementara Fabio Quartararo langsung terjatuh bersama Aleix Espargaro sebelum memasuki lap kedua.

Alex Rins menyalip Pol Espargaro di lap kedua. Sementara pemuncak klasemen, Joan Mir menguntit di posisi ketiga dalam balapan 27 lap ini. Lap keempat, Mir menyalip Espargaro untuk naik ke posisi kedua. Kedua pembalap Suzuki saat ini memimpin balapan.

Lap kelima, Valentino Rossi mengalami kerusakan motor dan tidak bisa melanjutkan balapan. Posisi tidak jauh berubah hingga lap kesembilan; Rins, Mir, Pol Espargaro, Oliveira, Nakagami, Zarco, Miller, Morbidelli, Alex Marquez, Dovizioso, Petrucci, Bradl, Binder, Rabat, Vinales, Quartararo, dan Savadori.

Di lap ke-16, Mir mengambil alih posisi terdepan. Namun, Rins yang masih berharap menjaga peluang juara dunia hingga balapan terakhir mencoba terus mengejar. Pada lap ke-24, Alex Marquez terjatuh. Mir terus memimpin hingga finis dan memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan dua balapan tersisa. (Trans7/amr)

Komentar