Pitra Romadoni Nasution Laporkan Penyebar Video Mirip Gisel

Minggu, 8 November 2020 18:24

Tangkapan layar video asusila dengan pemeran wanita mirip selebriti Gisella Anastasia. Foto: Istimewa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Advokat Pitra Romadoni Nasution melaporkan penyebar video asusila mirip selebriti Gisella Anastasia yang viral di media sosial ke Polda Metro Jaya.

Prita mengungkapkan, dalam laporan pihaknya telah mengantongi belasan akun yang diduga menyebarkan video tersebut di media sosial.

“Yang kita ajukan sebagai bukti yang sudah kita pilih, yaitu tanpa adanya sensor, dan itu sudah dipertontonkan ribuan orang,” ujar Pitra di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (8/11).

Prita berharap, kepolisian bakal segera menindaklanjuti serta mengusut tuntas kasus penyebaran video asusila yang meresahkan masyarakat tersebut.

Ia menjelaskan, laporan yang dilayangkannya juga bermaksud untuk menelusuri kebenaran sosok yang ada di video itu.

“Fokus kita saat ini bagi penyebar video itu dan kepada Kapolda untuk mengusut tuntas orang yang ada di video itu apakah benar dugaan-dugaan selama ini apakah benar artis Indonesia atau tidak sehingga ini terang benderang,” ungkap Pitra.

Dalam kesempatan yang sama, Pitra turut meminta jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk segera memblokir akun penyebar video mirip Gisel itu. Agar, menurut penuturannya, moral generasi muda dapat terjaga.

Pitra menjelaskan, penyebaran dan pendistribusian video asusila itu melanggar Pasal 45 juncto Pasal 27 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Teknologi Elektronik (ITE) Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 6 juncto Pasal 29 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang pornograpi.

Bagikan berita ini:
5
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar