Program Percepatan Pembangunan Sanitasi BPPW Sulsel Sasar Dua Kabupaten, Salah Satunya Sinjai

Minggu, 8 November 2020 13:59

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Dua Kabupaten menjadi sasaran orogram percepatan pembangunan sanitasi oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan. Salah satunya, Kabupaten Sinjai.

Dengan adanya program ini, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengaku bersyukur. Oleh karena itu dia berharap, permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya terkait sanitasi bisa segera diatasi.

Sehingga melalui program ini, dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Tentu kita sangat bersyukur ada program pendampingan pokja yang dilakukan BPPW Sulsel, ini hanya dilakukan di dua Kabupaten di Sulsel, Sinjai dan Wajo,” jelas Bupati ASA.

Perwakilan BPPW Sulsel Amos Siappa mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting yang akan menjadi atensi usai bertemu dengan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) belum lama ini di Rumah Jabatan Sinjai.

Mulai dari kondisi dalrainase, sanitasi hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Oleh karena itu dia berharap, melalui kerja sama ini, apa yang menjadi permasalahan dapat segera diatasi.

Sehingga, pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak bisa diwujudkan.

“Kami berharapa, 100-0-100 ini bisa dicapai manfaatnya dirasakan semua masyarakat, ini menjadi catatan bagi kami untuk disampaikan kepada pimpinan kami di BPPW Sulsel,” bebernya. (sir)

Komentar