Keren! Mahasiswa Unibos Melaju ke Babak Final PIMNAS 2020

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Masa pandemi Covid-19 yang berefek pada berkurangnya ruang interaksi langsung antar manusia serta menurunkan tingkat perputara ekonomi banyak negara dan masyarakat, tidak menyulutkan Kemenristek Dikti untuk menyalurkan program PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) di tahun 2020.

Dimana dalam ajang ini tiap mahasiswa diberi kesempatan untuk mengaktualkan secara ilmiah segala potensi yang dimilikinya dalam menumbuh kembangkan inovasi dan kreativitas mahasiswa di Indonesia, guna meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi.

Hal tersebut tidak lepas dari adanya tuntutan universitas yang memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill.

Tahun ini Universitas Bosowa Makassar meloloskan 1 kelompok PKM-M bidang pengabdian masyarakat yang di ketuai oleh Sari Indira Tahir, Mahasiswa angkatan 2018 Prodi Teknik Kimia bersama 4 anggota yakni Hizkia Triadi P, Evelyn Stacey P, Mitra Mandasari dan Aisyah Nurul Mulia, dengan judul, Filterisasi Air Kanal Sebagai Sumber Air Bersih Masjid Al-Munawwarah Untuk Peningkatan Kesehatan Dan Lingkungan Masyarakat di Kecamatan Panakkukang, dibawah bimbingan dosen Teknik Kimia Al-Gazali, ST.,MT.

Ini dikenal dengan kerja-kerja pengabdian masyarakat pada bidang pengolahan sampah dan teknologi tepat guna.

"Dimana tahun ini ada dua kelompok bimbingan yang lolos seleksi Kemenristek Dikti, namun hanya satu yang lolos PIMNAS, dan itu satu-satunya yang mewakili Universitas Bosowa Makassar," kata Al Gazali melalui pesan singkatnya, Senin (9/11/2020).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan