Rocky Gerung ke Jokowi: Gatot dapat Kalung BM, Habib Rizieq dapat Kalungan Bunga, itu Kan Indah Sekali

Senin, 9 November 2020 21:25

Rocky Gerung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dijadwalkan akan tiba di Indonesia besok pagi, Selasa (10/11/2020). Perwakilan emerintah diminta ikut menjemput HRS.

Hal itu diungkapkan pengamat politik Rocky Gerung dalam kanal Youtube Rocky Gerung, dikutip Senin (9/11/2020). Dia bilang kepulangan Habib Rizieq Syihab ini seharusnya jadi momentum penting bagi pemerintahan Jokowi.

Menurutnya bakal sangat keren, jika rezim Jokowi menyambut Habib Rizieq dan mengajaknya dalam upacara bersama Hari Pahlawan 10 November.

Rocky mengimpikan pemerintah Jokowi menggandeng tokoh FPI itu untuk diajak bersama berupacara Hari Pahlawan. Kalau itu terjadi, Rocky, bilang keren banget menunjukkan semangat solidaritas bukan kekuasaan.

“Apa nggak keren tuh, upacara Hari Pahlawan, Gatot dapat kalung (Bintang Mahaputera), Habib Rizieq dapat kalungan bunga, itu kan indah sekali bukan. Ngaco cara berpikir istana itu, kalau nggak mau clear-kan dengan merawat persaudaraan warga negara,” katanya.

Inisiator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu meyakini momentum 10 November sangat mungkin menjadi momen meredakan ketegangan dengan sama-sama datang ke makam pahlawan membuat acara bersama.

“Terlihat ada momentum tapi nggak bisa dimanfaatkan, Gatot dikasih medali tapi Syahganda lihat di TV sambil diborgol. Habib Rizieq turun di Cengkareng dapat kembang dari masyarakat dicintainya. Negara tak cintai kontras kan?” ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI