Anak di Bawah Umur Ketahuan Kantongi Ganja

Selasa, 10 November 2020 15:16

Tampang dan gerak-gerik sembilan remaja ini mencurigakan di mata polisi saat melintas di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Selasa dini hari (10/11/2020).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tampang dan gerak-gerik sembilan remaja ini mencurigakan di mata polisi saat melintas di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Selasa dini hari (10/11/2020).

Tim Raimas 635 Polrestabes Makassar yang saat itu sedang berpatroli, langsung menghentikan kesembilan remaja itu yang melintas secara bergerombol.

“Kami pun memeriksa secara fisik kepada keenam pemuda ini, hingga didapati barang terlarang yaitu satu saset narkoba jenis ganja sintetis,” kata Dantim Raimas Polrestabes Makassar, Bripka Emir Sholihan.

Barang terlarang itu ditemukan di saku celana milik Th, 15 tahun. Dia mengaku, barang itu dia dapat dari seseorang yang dia panggil dengan sebutan nama Petani Nakal.

“Barang itu dia pesan melalui akun Instagram bernama Petani Nakal seharga Rp50 ribu,” jelasnya saat dikonfirmasi.

10 menit berlalu, aparat kepolisian bersenjata laras panjang ini pun kembali mendapati tiga remaja yang sedang mengisap ganja sintesis.

Penggeledahan pun kembali dilakukan. Hingga di saku celana milik remaja berinisial Fd, 15 tahun, ditemukan lagi sebanyak 1 saset sisa ganja sintesis.

Tidak hanya Th dan Fd saja yang ditangkap, tujuh rekannya yang lain terpaksa ikut diamankan karena diduga ikut terlibat dalam kasus tersebut.

Di antaranya MIA, 16 tahun, SS, 16 tahun, AAS, 16 tahun, ASB, 16 tahun, MF, 16 tahun, Hamka, 18 tahun, dan Farhan, 18 tahun.

Komentar