Bertahun-tahun Rusak, Anir Ingin Benahi Jembatan Dermaga Pulau Pala

Selasa, 10 November 2020 14:52

Nelayan di pulau Pala, Desa Mattiro Dolangeng, Liukang Tuppabiring, mengeluhkan jembatan dermaga yang sudah rusak kepada cabup Pangkep

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Nelayan di pulau Pala, Desa Mattiro Dolangeng, Liukang Tuppabiring, mengeluhkan jembatan dermaga yang sudah rusak kepada cabup Pangkep, Andi Nirawati. Jembatan ini merupakan satu-satunya akses warga setempat.

Salah satu nelayan, Syarifuddin mengatakan, kerusakan yang terjadi diakibatkan oleh cuaca, seperti gelombang pasang yang menghantam. Sehingga dermaga kayu tersebut lama kelamaan menjadi rapuh.

“Sudah satu periode ini, lima tahun tidak ada perbaikan. Dijanji-janji terus tapi tidak ada realisasi,” kata Syarifuddin Andi Nirawati saat menyeberangi jembatan dermaga, Senin (9/11/2020).

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan itu berharap, keluhan warga kepada Anir, sapaan Andi Nirawati, mendapat solusi ketika Anir-Lutfi Hanafi terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Pangkep.

“Sudah sering dijanji yang bupati sekarang tapi tidak pernah ada perbaiki. Mudah-mudahan kalau Ibu Anir naik bisa segera diperbaiki,” harap pria 40 tahun ini.

Pada kesempatan itu, Anir menyampaikan keinginannya untuk memperbaiki jembatan dermaga pulau Pala. Wanita kelahiran Labakkang ini mengatakan, jembatan tersebut jangan sampai menghambat aktifitas warga pulau.

“Iya, ini susah sekali kita jalan. Harus hati-hati, karena tidak ada mi kayunya. Insya Allah saya akan bantuki. Dudukan Anir-Lutfi dan saya selesaikan ini,” ujar politisi Gerindra ini.

Perempuan asli Labakkang ini juga mengatakan, dirinya telah merasakan kesulitan melewati jembatan tersebut.

Komentar