Diam-Diam, Ada Komunitas Kandidat Lain Beralih ke Danny-Fatma

Selasa, 10 November 2020 14:48

Calon Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi bersama komunitas pendukungnya.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pundi-pundi dukungan pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) terus bertambah pasca debat putaran pertama Pilkada Makassar. Selain berasal dari undecided voters, juga datang dari pemilih mengambang.

Pemilih ragu-ragu itu malah diam-diam mengalihkan dukungan kepada pasangan nomor urut 1 itu. Selain perorangan, banyak di antaranya merupakan komunitas.

Berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada akhir Oktober lalu, masih ada 16,9 persen undecided voters dan swing voters.

Ketua Koordinator Tim Komunitas Danny-Fatma, Idris Ahmad Marewa, mengatakan untuk sementara sudah ada 334 komunitas yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Danny-Fatma. Beberapa di antaranya menyatakan dukungan setelah berlangsungnya debat kandidat, akhir pekan lalu.

“Tidak etis menyebut namanya, tapi komunitas yang baru menyatakan dukungan itu rata-rata dari tim lawan. Apalagi setelah debat kandidat. Selain itu, ada juga komunitas yang selama ini vakum dan sekarang aktif lagi untuk memenangkan ADAMA’ (akronim Danny-Fatma)” kata Idris kepada awak media, Selasa (10/11/2020).

Idris mengungkapkan, ratusan komunitas relawan yang terbentuk makin aktif bergerak menyosialisasikan untuk mengantarkan Danny-Fatma memenangkan pertarungan pada 9 Desember nanti. Seluruhnya telah membentuk tim pemenangan di tingkat kecamatan, kelurahan, bahkan hingga RT/RW.

“Semua komunitas punya caranya. Yang pasti sosialisasi paling dekat itu di lingkup pergaulannya masing-masing. Kalau wilayahnya sama dengan titik kampanye Pak Danny atau Bu Fatma, mereka tanpa ada imbauan akan ikut melakukan pendampingan,” beber Idris.

Komentar