Habib Rizieq Disarankan Tak Gabung ke Parpol, Ini Alasan Musni Umar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia menimbulkan beragam spekulasi. Salah satunya bakal ikut di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hingga bergabung dengan salah satu Partai Politik (Parpol).

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar berharap imam besar FPI itu tak bergabung atau terafiliasi dengan salah satu parpol.

"Saya sarankan Imam Besar HRS tidak gabung ke parpol manapun. Tetap jalur amar ma'ruf nahi munkar," kata Musni di akun Twitternya, Selasa (11/10/2020).

Sosiolog itu menyebutkan dengan julukan Imam Besar, HRS punya tugas sebagai pemersatu umat Islam dari berbagai organisasi dan partai manapun.

"Beliau sebaiknya berdiri di atas semuanya yang mengayomi, mencerahkan, menyadarkan dan mempersatukan," harapnya.

Oleh karena itu, Dia meminta sebaiknya IBHRS tidak bergabung dengan partai manapun, agar bisa tetap mengayomi, mendorong, memotivasi serta menyadarkan umat Islam semuanya dalam menghadapi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap umat Iskam hari ini dan di masa depan.

Terutama dalam memilih anggota parlemen, Kepala Daerah dan Presiden yang mau tidak mau harus diperjuangkan supaya yang dipilih rakyat adalah yang shidiq, amanah, tabligh dan fathanah.

Sebelumnya, Ketua ICMI, Jimly Asshiddiqie, menyarankan Habib Rizieq Shihab untuk berjuang secara resmi untuk memperjuangkan aspirasinya. Hal ini dikatakan Jimly menanggapi keengganan HRS untuk masuk partai politik.

Padahal menurut Jimly, lebih baik berjuang melalui Partai Politik. Sebab jika hanya melakukan mobilisasi massa turun ke jalan untuk memperjuangkan aspirasinya, akan lebih banyak mudharatnya.

"Kenapa mesti ditolak kalau langsung jadi pemimpin partai? Berjuanglah secara resmi, jangan terus-terusan mobilisasi masa di jalanan. Banyak mudaratnya. Tapi harus bersatu dalam perbedaan agar parpol terkonsolidasi. PKB sudah aman tapi PKS-PAN-PPP trancam hilang karena PBB, Glora, PU & Masyumi," kata Jimly dalam akun twitternya @JimlyAS.

  • Bagikan