Habib Rizieq Sudah Tiba, Massa Banjiri Bandara dan Markas FPI Petamburan

Selasa, 10 November 2020 10:55

Situasi di Jalan KS Tubun arah ke Petamburan. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Massa dalam jumlah besar berkumpul di sekitar Markas Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11) pagi.

Ada ribuan orang yang berkumpul guna menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab. Massa itu kebanyakan dari laskar FPI dan pengikut Habib Rizieq. Mereka berkumpul bahkan membanjiri Jalan KS Tubun.

Para pendukung Habib Rizieq tampak berdiri di pinggir jalan sambil berselawat. Selain itu, di lokasi juga ada mobil komando dengan pelantang berukuran besar yang memandu massa melafazkan zikir.

Salah satu anggota panitia penyambutan dari atas mobil komando menyampaikan bahwa nanti ketika rombongan Rizieq Shihab sudah mendekati FPI, massa akan menjemput di kawasan Slipi.

Selain itu, panitia juga mengimbau massa beristirahat sejenak dan menyingkir dari ruas jalan agar tidak menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan.

“Nanti ketika rombongan keluar tol kami jemput di Slipi. Saya imbau agar massa untuk sejenak beristirahat agar pengguna jalan bisa melanjutkan aktivitasnya,” ujar orator saat memberikan imbauan kepada massa.

Selain itu, arus lalu lintas di sekitaran markas FPI terpantau mengalami kemacetan di dua arah. Namun, setelah massa menyingkir dari jalan, saat ini pengguna jalan sudah mulai bisa bergerak.

Saat ini Habib Rizieq dan keluarganya sudah berada di Bandara Soekarno Hatta. Sebelumnya imam besar FPI itu terbang dari Jeddah menggunakan Saudi Arabian Airlines bernomor penerbangan SV816. (jpnn/fajar)

Komentar