Kukuhkan 614 Wisudawan, Unifa Kawal Lulusan Sampai Bekerja

Selasa, 10 November 2020 20:29

Wisuda Unifa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Universitas Fajar (Unifa) mengukuhkan 614 wisudawan, di Hotel Claro, Selasa (10/11/2020). Para wisudawan bakal dikawal hingga mendapat pekerjaan.

Berbagai program telah dilakukan untuk memfasilitasi mereka agar mudah mendapat pekerjaan. Sebelum prosesi wisuda misalnya, calon wisudawan diberi bekal melalui Masa Orientasi Dunia Kerja (Moda) yang berlangsung secara virtual.

Rektor Unifa, Muliyadi Hamid mengatakan, sejak berada di bangku kuliah, mahasiswa sudah digenjot memiliki soft skill. Sebab, saat ini dunia kerja tidak hanya bertumpu pada kemampuan keilmuan. Dengan begitu, alumni Unifa akan lebih mudah terserap di dunia kerja.

Apalagi, konsep merdeka belajar yang diterapkan kepada mahasiswa Unifa juga mendukung proses pengembangan mereka. Sehingga, ketika lulus mahasiswa tidak hanya punya satu kemampuan saja.

Bahkan, ada Unit Pusat Karier yang siap mengawal alumninya. Informasi lowongan kerja hingga konsultasi dunia kerja bisa didapatkan melalui unit yang dibentuk khusus untuk menjamin keberlanjutkan alumni ini.

“Lulusan kita tetap dikawal. Jadi yang mau misalnya jadi entrepreneur kita bisa berikan pelatihan-pelatihan wirausaha. Yang mau bekerja, bisa kita fasilitasi perusahaan yang sesuai kompetensinya,” terangnya.

Bagikan berita ini:
3
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar