Operasi Lutut, Top Skor Barcelona, Ansu Fati Absen 4 Bulan

  • Bagikan
Ansu Fati dan Tomasz Kedziora dari Dinamo Kiev pada pertandingan Liga Champions di Barcelona, Spanyol, pada 4 November. Foto: Eric Alonso / Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona harus kehilangan bomber andalannya, Ansu Fati untuk waktu yang lama. Striker muda itu baru saja memecahkan meniskus internal di lutut kirinya saat Barcelona menang di kandang atas Real Betis sehingga harus menjalani operasi.

Klub La Liga itu mengumumkan Fati menjalani operasi lutut Senin lalu. Pasca operasi itu, Raksasa Catalan menyebut bahwa penyerang timnas Spanyol tersebut akan absen selama empat bulan untuk pemulihan.

Fati, yang berusia 18 bulan lalu saat ini dalam pengawasan tim medis sepenuhnya. “Ansu Fati telah berhasil dioperasi oleh Dr Ramon Cugat, di bawah pengawasan staf medis klub. Pemain itu akan absen selama kurang lebih empat bulan,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan dikutip dari Irish Times.

Karena harus absen empat bulan, Fati akan melewatkan laga super penting La Liga ketika Barca melawat ke markas Atletico Madrid akhir bulan ini. Ia juga harus melewati babak grup Liga Champions dan Piala Super Spanyol, yang akan diadakan pada Januari di Arab Saudi.

Itu jelas kerugian besar. Pasalnya, Fati awal musim ini telah menjadi salah satu penyerang paling menonjol Barca. Sejauh ini, ia telah mencetak lima gol dalam 10 penampilan di La Liga dan Liga Champions.

Musim lalu ia menjadi pencetak gol liga termuda klub dan pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions. Penampilan impresifnya di awal musim diprediksi akan membuat dia memecahkan banyak rekor. Sayangnya, ia kemudian mengalami cedera.

  • Bagikan