Revisi RTRW, Kadis PUPR Bone: Dalam Waktu Dekat Peta Dasar Diserahkan

Selasa, 10 November 2020 21:41

Kadis PUPR Bone Askar (paling kiri)

FAJAR.CO.ID, BONE — Revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Bone harus menunggu revisi RTRW provinsi. Meski begitu peta dasar sudah akan diserahkan dalam waktu dekat oleh Badan Informasi Geospasial (BIG).

Kadis PUPR Bone, Askar mengatakan, soal revisi RTRW jujur saja begitu banyak tahapan yang harus dilewati. Terakhir sudah menyurat ke Pemprov untuk Kajian Lingkungan Hidup (KLH) dan Kajian Lingkungan Strategis (KLS).

“Karena nanti harus sesuai dengan program provinsi khususnya RTRW Provinsi. Revisi RTRW provinsi belum selesai. Itu harus singkron dengan RTRW kita,” katanya saat ditemui di kantor Bupati Bone Selasa (10/11/2020).

Sementara untuk peta dasar kata dia, dibuat oleh Badan Informasi Geospasial (BIG). Hubungan dengan BIG sempat terputus gara-gara pandemi. Disisi lain penganggaran untuk membuat peta dasar ini adalah mereka (BIG) yang menganggarkan.

“Karena dari sekian ratus daerah yang mengajukan revisi hanya beberapa kabupaten yang dibantu pendanaannya,” tambahnya.

Dalam perjalanannya BIG jadwalkan untuk selalu memperbaiki data. Yang jadwalkan adalah mereka. Kadang 3 bulan baru diundang untuk pembahasan.

“Tetapi insyaallah dalam waktu dekat peta dasar itu akan diserahkan sebagai salah satu persyaratan gubernur untuk dilanjutkan ke pembahasan selanjutnya,” tegasnya.

Askar menegaskan, rancangan RTRW mengacu untuk semua wilayah. Tetapi KLS mulai mengkaji setiap kecamatan, karena tidak semua lokasi bisa ditambang.

Bagikan berita ini:
10
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar