Tersangka Bertambah, Kasus Siswi SMP Disetubuhi Belasan Pria

Ilustrasi: korban pemerkosaan. (Kokoh Praba/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang dialami siswi SMP, KMW, 12, terus bergulir. Terkini, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Buleleng kembali menetapkan satu orang tersangka dalam kasus tersebut. Dengan demikian, total tersangka yang sudah diamankan sebanyak 11 orang.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, membenarkan ada tambahan seorang tersangka atas kasus persetubuhan yang menimpa salah seorang siswi SMP di wilayah Buleleng. Hanya saja, Sumarjaya ogah membeberkan identitas tersangka tersebut kepada awak media.

Sumarjaya menegaskan, satu orang tersangka tambahan ini kini ditahan. Sebab, usianya sudah dewasa.

“Ya ditahan, umurnya kan sudah dewasa. Jadi total ada 11 orang tersangka. Kami akan rilis, silakan tanya detail nanti, identitasnya dan dari mana satu orang tambahan tersangka itu,” kata Sumarjaya, Selasa (10/11) siang.

Sumarjaya tak menampik, jika penanganan kasus melibatkan anak di bawah umur sebagai pelaku ini, melibatkan banyak instansi. Salah satunya, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Denpasar untuk proses pendampingan maupun penelitian. Hasil penelitian ini akan menjadi pertimbangan untuk penyidikan lebih lanjut dalam kasus ini.

Menurutnya, proses untuk penahanan terhadap anak-anak itu tergantung penyidik. Sepanjang mereka ada yang menjamin tidak akan melarikan diri, mengulangi perbuatan, menghilangkan barang bukti, dan kooperatif saat menjalani pemeriksaan.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR