Unhas Gelar Prosesi Penerimaan Dua Guru Besar Bidang Akuntansi

Selasa, 10 November 2020 14:43

Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah situasi pandemi Covid-19, Universitas Hasanuddin tetap produktif mendorong peningkatan kualitas SDM dengan meningkatkan jumlah guru besar. Melalui rapat paripurna Senat Akademik dalam rangka upacara penerimaan jabatan profesor, Unhas kembali kukuhkan dua guru besar bidang akuntansi.

Upacara pidato penerimaan jabatan profesor berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Senat Akademik Unhas, Lt. II gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea. Acara ini terhubung secara virtual melalui kanal Youtube Senat Akademik Unhas, Selasa (10/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA), Ketua Senat Akademik Unhas, Dewan Professor Unhas, dan Sekretaris MWA Unhas, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan beberapa anggota senat akademik.

Dua profesor yang dikukuhkan masing-masing adalah :

  1. Prof. Dr. Syarifuddin, SE., Ak., M.Soc.Sc., CA., Profesor dalam bidang Ilmu Akuntansi, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Unhas dengan nomor keanggotaan 406.
  2. Prof. Dr. Arifuddin, SE., M.Si., Ak., CA., Profesor dalam bidang Ilmu Akuntansi, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis dengan nomor keanggotaan 407.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menuturkan bahwa jabatan profesor bagi perguruan tinggi merupakan salah satu indikator yang menunjukkan kapasitas atau kemampuan dalam memberikan pelayanan akademik berkualitas. Olehnya itu, Unhas terus mendukung dan mendorong sumber daya yang memiliki potensi tersebut.

Komentar