Abadikan Keindahan Alam Apik Dalam Satu Genggaman

Rabu, 11 November 2020 02:09

Pengunjung di kawasan wisata mengabadikan keindahan alam Bukit Indah Beroanging di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Edy Arsyad, SULSEL

PERLAHAN, meninggalkan langit yang gelap. Menyembul di cakrawala. Kian meninggi, lingkaran itu semburatkan rona merah dan oranye. Sunrise.

Fajar segera menyingsing. Sejauh mata memandang, deretan “pulau kecil” di sejumlah titik begitu eksotik di Bendungan Bili-bili.

Keindahan alam itu diabadikan dengan apik dalam satu genggaman, smartphone.

Di kejauhan, deretan gunung seolah bersembunyi di balik awan. Udara segar. Kicauan burung silih berganti menyambut pagi, Minggu (08/11/2020).

Masih begitu dingin. Sejumlah pengunjung kawasan wisata Bukit Indah Beroanging memilih keluar dari tenda yang mereka dirikan sebelumnya.

Mereka takjub nuansa rona merah dan oranye di cakrawala yang terlihat memesona dari bukit yang terletak di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel tersebut.

Salah seorang pengunjung kawasan wisata alam tersebut, Awal Muhar, tak ingin kehilangan momen itu. Ia segera mengambil smartphonenya.

Sedikit mengutak-atik pengaturan di smartphonenya. Memilih resolusi rekaman video yang terbaik. Dua tangannya memegang ujung smartphone dengan posisi horizontal.

Penggiat alam itu mulai merekam video. Sekali ia merekam video, 8 hingga 10 detik dengan berbagai sisi agar hasil rekamannya lebih dinamis.

Peggiat alam lainnya, Junaedy, mengaku, sebelumnya ia menggunakan kamera DSLR dalam berbagai kegiatannya di alam. “Itu dulu, sekarang lebih praktis menggunakan smartphone dengan berbagai fitur yang memudahkan dalam mengambil gambar dan video,” bebernya.

Komentar