Apple Umumkan MacBook Air dan MacBook 13 Pro Baru dengan Chipset Apple M1

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Setelah mengumumkan silikon M1 baru untuk Mac, Apple mengumumkan dua MacBook baru yang didukung oleh prosesor baru. Yang pertama adalah MacBook Air dan yang lainnya adalah MacBook Pro 13 inci.

MacBook Air (2020)
MacBook Air baru adalah yang pertama ditenagai oleh prosesor berbasis Arm. Laptop yang menawarkan peningkatan yang mengesankan dalam kinerja dan masa pakai baterai juga mempertahankan label harga awal dari generasi terakhir.

Dengan prosesor M1 baru, MacBook Air hadir dengan grafis hingga 5x lebih cepat, CPU 3,5x lebih cepat, pembelajaran mesin hingga 9x lebih cepat, dan masa pakai baterai yang bertahan hingga 18 jam dengan sekali pengisian daya, terlama di MacBook Udara. Apple mengatakan pihaknya juga telah melepas kipas pendingin sehingga tidak bersuara tetapi masih harus dilihat seberapa baik kipas tetap dingin.

MacBook Air baru memiliki Retina Display 13,3 inci dengan gamut warna lebar P3. Ini dapat dikonfigurasi dengan hingga 16GB RAM dan 2TB penyimpanan SSD yang diklaim Apple 2x lebih cepat. Ini memiliki Touch ID, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 6, dan enklave yang aman.

Terdapat dua port USB-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya, dan juga mendukung DisplayPort, Thunderbolt 3, dan USB 3.1 Gen 2. Tersedia pula jack audio di sisi kanan laptop. Ini menjalankan macOS Big Sur di luar kotak.

MacBook Air baru hadir dalam warna Gold, Silver, dan Space Grey dapat dipesan sebelumnya segera sebelum dirilis minggu depan pada 17 November.

MacBook Pro 13 inci
MacBook Pro 13 inci baru juga dilengkapi prosesor Apple M1 dan juga menawarkan peningkatan performa yang besar.

  • Bagikan