Bocorkan Percakapan, Koeman: Messi Punya Masalah dengan Klub

Rabu, 11 November 2020 08:12

Ronald Koeman/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA— Pelatih Barcelona, Ronald Koeman membocorkan percakapannya dengan sang superstar, Lionel Messi yang mencoba meninggalkan Camp Nou, musim panas lalu. Menurutnya, Messi saat itu merasa tak bahagia di Barca.

Bintang Argentina itu ramai diberitakan mencoba meninggalkan klub setelah musim 2019/2020 berakhir. Messi ingin pergi untuk bergabung dengan klub Premier League, Manchester City, akan tetapi tidak diizinkan oleh Barcelona. Itu membuat dia tetap bertahan di Camp Nou.

Koeman pun mengakui situasi itu setelah memutuskan menerima tawaran menjadi pelatih Raksasa Catalan. “Ketika saya tiba, mereka mengatakan kepada saya bahwa Messi tidak bahagia,” katanya dalam sebuah wawancara dikutip dari Barca Blaugranes.

Setelah tahu apa yang terjadi, legenda Barca itu menemui Messi secara pribadi. Mantan bek timnas Belanda itu mengatakan bahwa Messi secara terbuka menjelaskan alasan dia ingin meninggalkan Barcelona.

“Kami berbicara di rumahnya. Dia menjelaskan alasannya kepada saya dan saya jujur, saya mengatakan kepadanya bahwa satu-satunya hal yang dapat saya ubah adalah sepakbola; sistem, posisinya di lapangan, kepentingannya dalam tim. Tapi hal-hal yang dia miliki dengan klub tidak bisa saya ubah,” ungkap Koeman.

Koeman pun mengakui bahwa kaptennya memiliki masalah dengan klub. “Messi telah menunjukkan kepada saya bahwa dia adalah orang yang ingin memenangkan banyak hal, menjadi yang terbaik, dan terus menjadi yang terbaik, meskipun dia memiliki masalah dengan klub,” jelas Koeman.

Komentar