Buat Video Sambut Habib Rizieq, Serka BDS Kena Hukuman Disiplin

Rabu, 11 November 2020 18:59

SEMANGAT: Rizieq Shihab menyapa jamaah yang menyambutnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11). (...

Fajar lantas menghimbau kepada seluruh prajurit TNI agar menjalankan perintah KSAU dan Panglima TNI agar bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab selama ini sudah banyak diingatkan tentang batasan dalam bertindak di dunia maya.

’’Bukannya kita melarang bermedsos karena medsos suatu kebutuhan tapi tetap ada tata cara dan aturan tersendiri untuk bermedsos, patuhi saja aturan yang ada,’’ pungkasnya.

Sebelumnya, peristiwa semacam ini juga menimpa seorang prajurit TNI AD. Peristiwa tersebut juga viral di media sosial karena pelaku meneriakan kalimat “Kami Bersamamu Habib Rizieq”.

Peristiwa ini diduga terjadi saat anggota TNI itu bertugas melakukan pengamanan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten saat Rizieq Shihab pulang ke tanah air pada Selasa (10/11) kemarin. Aksi prajurit TNI ini terekam dalam video pendek berdurasi 17 detik.

Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar melalui keterangan tertulis di website resmi Kodam Jaya membenerkan peristiwa tersebut.

Prajurit dalam video itu yakni Kopda Asyari Tri Yudha anggota Kompi A Yonzikon 11 Kodam Jaya. Video diambil pada 9 November 2020 saat dia dikirim ke Bandara Soekarno Hatta untuk pengamanan objek vial saat kepulangan Rizieq Shihab.

’’Yang bersangkutan berangkat dari satuan Yonzikon 11 Matraman Jakarta Pusat dengan menggunakan truk militer NPS dan duduk di bagian belakang truk bersama rekan-rekannya,’’ kata Refki. (jpg/fajar)

Komentar