Dies Natalis UIN Alauddin ke-55, Gubernur Sulsel Minta Hadirkan SDM yang Berkualitas dan Berakhlak

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat hadir di Dies Natalis UIN Alauddin

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan memiliki akhlak serta moral yang baik.

“Jadi tidak hanya mahasiswa dicerdaskan tapi memiliki moral yang kuat, akhlak yang baik. Sehingga karakter ini yang harus ditunjukkan harus dijaga,”ucapnya usai menghadiri acara Dies Natalis UIN Alauddin yang ke-55 di Kampus UIN Samata, Rabu (11/11/2020).

“Semua yang kuliah endingnya tentu mengabdi kepada masyarakat, makanya ciptakan suasana yang kondusif, kolaborasi kita bangun, sinergi dijaga supaya semuanya berjalan secara stabil,” sambungnya kemudian.

Selain itu, eks Bupati Bantaeng dua periode itu meminta kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, dunia usaha dan universitas dapat ditingkatkan guna mendorong Provinsi Sulawesi Selatan lebih baik.

“Pemprov Sulsel terus melakukan pembangunan infrastruktur yang tentu ini harus diikuti dengan pembangunan manusia yang kompetitif dan salah satunya bisa melalui KKN UIN Alauddin,” bebernya.

Menurutnya, peran universitas dalam melahirkan manusia yang mumpuni juga sangat penting. Olehnya, lanjut Nurdin, UIN sebagai perguruan tinggi yang mengusung konsep keagamaan bisa memiliki karakter tersendiri dalam menciptakan SDM tersebut.

“Saya harap melalui KKN, mahasiswa bisa memanfaatkan daerah terisolir dan UIN berperan memberikan kontribusi itu,” tutupnya.

Sementara, Direktur Pascasarjana UIN Alauddin, Prof Ghalib mengatakan pentingnya kecerdasan intelektual yang dikombinasikan dengan kecerdasan spiritual diharapkan mampu melahirkan manusia yang memiliki kecerdasan sosial.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR