DMI Sulsel Bentuk Relawan Penanggulangan Bencana di 24 Kabupaten Kota

Rabu, 11 November 2020 22:18

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar — Dewan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Sulsel melaksanakan dua Agenda Program Kerja yaitu Orientasi Pembentukan Tim Relawan DMI Sulsel dan Orientasi Pengelolaan Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf di Travellers Hotel Phinisi, Makassar, 11-12 November 2020.

Relawan ini disebut DMI Peduli Sulsel bertujuan untuk mengantisipasi adanya kejadian bencana di Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutan ketua Umum PW DMI Sulsel, Mayjend TNI (Purn) H.M. Amin Syam mengatakan relawan DMI Peduli nantinya akan siap bekerja membantu masyarakat yang terkena bencana khususnya bencana alam.

“Alhamdulillah DMI Sulsel melalui DMI Peduli sudah membuktikan dengan memberangkatkan dan memberikan bantuan kepada korban bencana Banjir Bandang di Luwu Utara” ungkapnya

Mantan Gubernur Sulsel ini juga menambahkan selain membentuk tim relawan kebencanaan, DMI Sulsel juga melaksanakan Orientasi Pengelolaan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF)

“Orientasi Pengelolaan ZISWAF bertujuan untuk menigkatkan efektivitas dan efesiensi dalam pengelolaan dana zakat. Kemudian bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan zakat untuk mengatasi problema sosial, pendidikan, kesehatan, peningkatan dakwah islam, ekonomi serta meujudkan kesejahteraan bagi masyarakat dan penanggulangan kemiskinan,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr Mudarak Dahlan, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh utusan DPD DMI se-Sulsel yang bertujuan untuk meningkatkan keprofesionalan bagi pengurus DMI dalam menangani bencana dan pengelolaan ZISWAF khususnya di lingkungan masjid. Dengan narasumber dari BAZNAS, BPBD Sulsel, dan Kementerian Wilayah. (rls)

Komentar