DWP dan UPK4 Dinas Kesehatan Sulsel Gelar Sosialisasi Penyakit Kulit, Kelamin, dan Kosmetika Medik

Rabu, 11 November 2020 19:26

“Untuk menyikapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membentuk suatu unit yang khusus menangani kesehatan kulit, kelamin, dan kosmetika untuk mendekatkan pelayanan tersebut kepada masyarakat Sulawesi Selatan dengan biaya terjangkau, sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh mencari perawatan kosmetika berkualitas,” lanjutnya.

Ia berharap, kegiatan sosialisasi tersebut dapat mendatangkan manfaat yang optimal bagi peserta sosialisasi dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat luas.

“Kita juga berharap agar keberadaan fasilitas kesehatan yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini dapat membantu masyarakat memperoleh informasi yang lengkap tentang pelayanan kesehatan, khususnya penyakit kulit dan kelamin,” tutupnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan Selayang Pandang Unit Pelayanan Kesehatan Kulit, Kelamin, dan Kosmetika oleh dr. Hj. Rosnawati Asaad, M.Kes (Kepala UPK4 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan), pemaparan materi Mengenal Penyakit Kulit dan Kelamin Serta Dasar Peremajaan dan Perawatan Kulit oleh DR. dr. Hj. Sitti Musafirah, Sp.KK (Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin UPK4 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan), serta demo perawatan wajah oleh Tim Kosmetik Medik UPK4 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. (rilis)

Komentar