Fenomena Penjemputan Habib Rizieq, Andi Arief: Presiden Soekarno Saja Tidak Seperti Itu

Penjemputan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Penjemputan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang dilakukan oleh ribuan orang di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (10/11) pagi tadi, menjadi sorotan. Fenomena itu dianggap baru pertama kali terjadi bahkan sepanjang sejarah Indonesia.

Politikus Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, publik boleh saja berdebat tentang kontroversi Habib Rizieq, tetapi harus diakui bahwa, Presiden Soekarno saja tidak pernah dijemput seperti itu.

“Boleh saja berdebat tentang HRS. Tapai soal jumlah masa fenomenal saat kepulangan dari Arab Saudi hari ini harus diakui dengan jujur memang baru hari ini terjadi. Soekarno sang Proklamator saja tak pernah diperlakukan begitu. Mudah-mudahan ke depan situasi makin membaik.” Cuit Andi Arief di twitternya, Selasa (10/11).

Hal yang sama diakui oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Anggota DPR RI ini mengatakan, sepanjang sejarah Indonesia, tidak pernah ada penjemputan seorang tokoh publik oleh ribuan masyarakat seperti itu

“Seingat saya blm pernah ada preseden dalam sejarah Indonesia, peristiwa penjemputan seorang tokoh di bandara dan sekitarnya dengan lautan manusia seperti terjadi hari ini.” Ujar Fadli Zon.

Fadli menilai, fenomena itu mengandung artian bahwa jabatan bukan membuat seseorang menjadi tokoh. “Artinya ketokohan tak melekat pada jabatan. Ada orang jadi penting karena jabatan, begitu tak jabat tidak penting lagi.” Ujar Fadli Zon. (dal/fin)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR