Kanwil Kemenkumham Sulbar Terapkan WFH Sampai 17 November

Rabu, 11 November 2020 10:54

Guna pencegahan dan pengendalian wabah Covid-19 di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, bekerja sama dengan BPBD Sulbar mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Kanwil, tanpa kecuali, Selasa (10/11).

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – – Guna pencegahan dan pengendalian wabah Covid-19 di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, bekerja sama dengan BPBD Sulbar mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Kanwil, tanpa kecuali, Selasa (10/11).

Penyemprotan juga dilakukan terkait adanya beberapa pegawai yang terpapar covid-19 dengan status tanpa gejala sesuai hasil swab PCR yang telah dilakukan, dan beberapa masih menunggu hasil Test Swab PCR. Terhadap pegawai yang terpapar diminta melaksanakan isolasi mandiri.

Sebelum melakukan test swab PCR, seluruh pegawai melakukan rapid test untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG pada seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat. “Tim Gugus Tugas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat telah melakukan Langkah-langkah koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat (BPBD),” kata Andi Basmal selaku Sekretaris Gugus Tugas.

Dia menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi penularan Covid-19 dengan penetapan Kepala Kantor Wilayah mengambil kebijakan penutupan sementara pelayanan Kantor Wilayah dari tanggal 11 November hari ini, hingga 17 November. Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dilaksanakan dari rumah (Work From Home). Dalam masa penutupan sementara Kantor Wilayah akan dilakukan sterilisasi seluruh ruang kerja di area kantor.

Atas penutupan sementara ini, Kepala Kantor Wilayah H.M. Anwar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Kegiatan konsultasi bisa dilaksanakan dengan virtual dan melalui media elektronik. “Dalam masa adaptasi kehidupan baru masa pandemic Covid-19 ini agar kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” kata Anwar. (rilis)

Komentar