Kapitra Ampera Bilang Negara Tak Bisa Anggap Remeh Kekuatan Habib Rizieq

Rabu, 11 November 2020 12:04

Kapitra Ampera-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengacara sekaligus politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera mengatakan, negara tidak boleh menganggap remeh sosok Habib Rizieq Shihab yang baru saja kembali ke Tanah Air.

Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut dijemput oleh jutaan pendukungnya di Bandara Internasional Soekanro – Hatta pada Selasa (10/11) kemarin.

“Ini soal sosiologis politik yang tidak bisa dianggap remeh oleh negara, karena ada kekuatan riil yang mengakar yang tidak digerakkan oleh mesin-mesin ekonomi,” ucap Kapitra saat berbincang dengan jpnn.com, Rabu (11/11).

Membeludaknya massa pendukung yang menyambut kepulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi, juga dinilai sebagai jawaban atas pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD.

Sebelumnya Mahfud MD menyatakan bahwa pemerintah tidak pernah khawatir dengan rencana Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Dia menegaskan, pemerintah Indonesia tidak pernah menganggap serius masalah Habib Rizieq.

Mahfud MD lantas membandingkan Habib Rizieq dengan pemimpin karismatik Ayatollah Khomeini saat kembali ke Iran setelah 14 tahun berada dalam pengasingan di Prancis.

Menurut Mahfud, Rizieq Shihab bukan Khomeini. Sebab, kalau Khomeini mau pulang dari Paris, seluruh rakyatnya mau menyambut karena Khomeini orang suci.

Kalau Rizieq Shihab, kata Mahfud MD pengikutnya tidak banyak kalau dibandingkan dengan umat Islam Indonesia pada umumnya.

Namun, Kapitra berpandangan bahwa sosok Habib Rizieq tidak boleh dianggap remeh. Apalagi, katanya, massa pendukung ulama asal Petamburan itu mengadakan penyambutan besar-besaran atas keinginan pribadi masing-masing.

Bagikan berita ini:
9
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar