Lazio Kesal Dicurigai Tebar Covid-19 di Lapangan

Rabu, 11 November 2020 11:58

Klub Serie A, Lazio/Amazon.co.uk

FAJAR.CO.ID, ROMA—Klub ibu kota Italia, Lazio kesal dengan munculnya tuduhan bahwa mereka seolah-olah menjadi penyebar virus corona (Covid-19) di lapangan. Pengacara Lazio menegaskan jika ada kesalahan dalam tes COVID-19 di laboratorium Avellino, maka mereka adalah pihak yang dirugikan.

Laboratorium Diagnostik Futura sedang diselidiki setelah beberapa pemain menunjukkan hasil negatif dalam tes mereka dan pada saat bersamaan, mereka ternyata positif untuk konfirmasi yang dilakukan UEFA dan laboratorium yang berbeda di Roma.

Polisi menurut laporan Football Italia saat ini memeriksa lab untuk mengumpulkan bukti. Akan tetapi, Lazio yakin mereka tidak sedang dituduh dalam upaya manipulasi hasil pemeriksaan terkait Covid-19 ini.

“Lazio tidak ada hubungannya dengan kasus perdata di Avellino, dan jika ada pihak yang terpapar. Kalau ada uji coba, itu untuk pemilik laboratorium di Avellino. Jika beberapa swab muncul dan menunjukkan hasil yang salah, maka Lazio dan pemain mereka akan menjadi pihak yang dirugikan  dalam kasus ini,” tegas pengacara Lazio, Gian Michele Gentile kepada wartawan.

Menurutnya, sangat tidak masuk akal jika tuduhan dikait-kaitkan dengan klub Lazio. Alasannya, hal seperti itu merupakan tindakan yang sangat berbahaya dan bisa memicu munculnya masalah lanjutan terkait virus mematikan ini.

“Bagaimana orang bisa berpikir kami sengaja mengirim pemain yang positif ke lapangan? Dia kemudian bisa menginfeksi seluruh skuad dan membuat situasinya lebih buruk minggu depan,” ujar Michelle.

Komentar